Results 1 to 9 of 9

Thread: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8


  1. #1
    Beginner masbrey's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    52
    Rep Power
    0

    Thumbs up Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    Agan semua pasti tau kan sama laba-laba tarantula?
    Yap, disini kita bakal bahas mengenai tarantula
    agak serem sih bentuknya.. tapi ternyata ga semua tarantula itu mengerikan loh

    Spoiler for Avicularia Versicolor:





    Ada beragam pendapat saat orang ditanya tentang tarantula :

    1. Ane pernah denger gan tentang tarantula, mahluk yang serem itu kan yang kalo gigit bisa bikin orang mati??
    2. Ga tau tuh gan belum pernah denger, itu sejenis reptil apa gitu yah?
    3. Ooooh tarantula itu kan laba2 raksasa bukan ya gan?

    Sebagian besar dari kita masi belum jelas tentang apa sih itu tarantula.
    Tarantula itu ada lah hewan dari keluarga arachnid yang bisa dibilang cukup berbeda dengan arachnid pada umumnya. Ukuran tarantula dapat jauh melebihi laba2 pada umumnya.. kalau laba2 umumnya kita lihat memiliki besar sejari tengah terhitung dari ujung kaki ke kaki, kalau tarantula bisa menembus ukuran 20cm dari rentan kaki ke kaki nya.. Woooow besar amat, bisa dibayangin kalau agan jalan2 ke hutan terus ketimpahan tarantula segede gitu dan nempel dikepala.. hahaha

    Spoiler for gede:






    Dan mitos2 yang banyak beredar tentang tarantula adalah mereka dapat membunuh manusia dengan racunnya. Kenyataannya adalah tidak. Riset membuktikan kalau tidak ada orang didunia yang mati karena gigitan tarantula, karena gigitannya hanya mematikan bagi hewan2 kecil yang menjadi mangsanya seperti serangga, dan tikus2 kecil.


    Yang menarik dari tarantula adalah warnanya yang sangat beragam dari orange, merah, hitam, putih, biru, pink, bahkan ungu sekalipun. Beberapa jenis diantaranya bahkan sangat jinak dan bisa di pegang oleh manusia.

    Spoiler for unik:


    Brachypelma Smithi




    Pada dasarnya tarantual dibagi menjadi 2 jenis, new world dan old world

    1. Old World
    Jenis ini tersebar luas di kawasan Asia Pasifik, dengan ciri2 bulu di badannya yang tidak terlalu banyak dan sifatnya yang sangat galak, dimana dia akan menggigit apa saja yang ada didekatnya

    Spoiler for old world:






    2.New World
    Jenis ini tersebar luas di kawasan Amerika dan sekitarnya, dengan ciri2 bulu2 yang lebih lebat dan cenderung lebih tenang terhadap manusia, dimana pertahanannya lebih kepada melepas bulu2 yang membuat gatal daripada menggigit.

    Spoiler for new world:


    Brachypelma Albiceps





    lanjut di bawah..

  2. #2
    Beginner masbrey's Avatar
    Join Date
    Mar 2012
    Posts
    52
    Rep Power
    0

    Re: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    dan dari kedua jenis tersebut dapat dikategorikan menjadi 2 golongan besar:

    1. Golongan terrestrial
    Dimana tarantula terrestrial lebih suka berdiam diri di tanah dan menggali lubang, disekitar lubangnya dia akan membuat benang2 sutra dimana ketika ada serangga lewat, tarantual dapat merasakannya dari benang2 sutra yang sangat tipis tersebut dan dalam hitungan detik, HAP!! serangga langsung di sergap

    Spoiler for terrestrial:






    2. Golongan Arboreal
    Tarantula Arboreal lebih suka dengan tempat2 ketinggian seperti di pepohonan, tarantula arboreal memiliki rentan kaki yang lebih panjang ketimbang yang terestrial, dan kecepatannya jauh lebih cepat dari yang terestrial.

    Spoiler for arboreal:







    Beberapa hal yang menarik tentang tarantula :

    1. Tarantula dewasa dapat tahan tidak makan dalam kurun waktu 1 tahun!!
    2. Umur tarantula ternyata tidak singat seperti yang kita bayangkan laba2 pada umumnya, kisaran umur jantan 5 taunan dan betina dapat mencapai 20 tahun!!
    3. Kaki tarantula yang putus dan terluka dapat beregenerasi pada penggantian kulit berikutnya, dan dapat tumbuh seperti sedia kala
    4. Tarantula menjadi hewan yang dilindungi dikawasan amerika, dimana ada aturan dari CITES, tarantula tidak boleh ditangkap dan diperjual belikan, hanya yang tarantula dari penangkaran yang boleh diperjual belikan.
    5. Walaupun tubuhnya terbilang cukup besar, jenis tarantula tertentu dapat berlari dengan kecepatan yang tidak kita duga.

    Spoiler for tarantula:






    Tahukah agan2 semua kalau beberapa tahun belakangan initarantula menjadi salah satu hewan favorit untuk di jadikan pet di daerah khususnya Amerika, karena tarantula dianggap sebagai hewan peliharaan yang eksotis, dan perawatannya yang cenderung lebih simpel dan tidak memakan waktu daripada hewan peliharaan pada umumnya. Dan perlu diketahui harga tarantula di pasaran bisa dibilang tidak murah berkisar dari $30 - $500 untuk jenis yang langka dan bisa dibilang sebagai kolektor item.

    Spoiler for tarantula as a pet:










    Sumber: [Rare] Hewan eksotis berkaki 8

    --------------------------------------------------------------------------------------------
    Gimana gan? berminat memeliharanya?
    Jujur sih, ane tertarik.. Tapi sepertinya harus minta persetujuan orang rumah dulu

  3. #3
    Senior Member kleirin's Avatar
    Join Date
    Nov 2011
    Posts
    1,612
    Rep Power
    0

    Re: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    ane melihara tamaghoci gan................

  4. #4
    Newbie orville's Avatar
    Join Date
    May 2012
    Posts
    26
    Rep Power
    0

    Re: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    Waw....
    Yang oldworld warnanya cantik banget...
    Di Indonesia ada gak ya yg jenis old world??

  5. #5
    Member oomaldi's Avatar
    Join Date
    Feb 2012
    Location
    Jakarta
    Posts
    625
    Rep Power
    4

    Re: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    geli juga ya liatnya kalo segede gitu hahaha
    Jualan? Langsung kesini >> Lapak Jual Beli Kompas Forum
    Jangan lupa baca aturannya disini >> Aturan Lapak Jual Beli KompasForum

  6. #6
    GEO
    GEO is offline
    Advisor GEO's Avatar
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    ...
    Posts
    18,470
    Rep Power
    36

    Re: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    besok beli ah ... buat maen di rumah

  7. #7
    Contributor tamandewi's Avatar
    Join Date
    Sep 2011
    Location
    http://tips-cara.info
    Posts
    3,798
    Rep Power
    6

    Re: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    hmm di indonesia jangan2 lebih bagus dari yang di gambar ya..? hehe...

  8. #8
    Junior Member FirdaCutez's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    jakarta
    Posts
    327
    Rep Power
    0

    Re: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii... mengerikan... ko ada yg jadiin piaraan... hiiiiiiiiiiii
    PROMO Windows 7 Profesional OEM --> Cuma Rp.1.200.000 | Call / SMS : 087841963666 ( Livia )

  9. #9
    Junior Member
    Join Date
    Mar 2012
    Location
    Tasikmalaya - Indonesia
    Posts
    492
    Rep Power
    0

    Re: Mengenal Hewan Eksotis Berkaki 8

    laba laba kecil aja geli apalagi yg besar he he

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0