Page 3 of 16 FirstFirst 12345678910111213 ... LastLast
Results 21 to 30 of 158

Thread: Wisata ke Bromo Gimana Caranya??


  1. #21
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    Quote Originally Posted by Simba View Post
    Info please...
    udah pernah ke Bromo, tapi lewat travel.

    Lebaran ini mau ke Bromo, tapi bawa mobil sendiri.
    Kalo kita sudah sampe ke penginapan yg paling dekat ke puncak Bromo nya,

    berapa jauh kalau jalan kaki/tracking ke penanjakan tanpa menggunakan 4wd?
    banyak yg melakukan? di pagi buta yg dingin?

    dari penanjakan, berapa jauh jalan ke kawah Bromonya?

    seingat aku dulu... cukup jauh juga naik jeepnya.. tapi udah lupa.

    tq
    Ga tau pasti berapa kilo jauhnya....yang pasti jauuuuuuh...hehe
    Dari tempat parkir mobil jeep nya untuk ke puncak Penanjakan aja masi lumayan....
    Asli...ngos2an.....(Tapi mungkin itu karena saya ga pernah olahraga hehe)
    Ato dari tempat sewa ojek buat kepuncak...itu malah lebih jauh lagi....
    Rata2 sewa jeep kalo ngga naik ojek...bisa diantar lebih dekat ke puncak Penanjakan...
    Orang2 kebanyakan jalan...ya mulai tempat parkir jeep....
    Berlomba2...soalnya demi dapet spot paling strategis buat liat sunrise....
    Kalo telat..ntar ga kebagian tempat...nyesel

    Dari Penanjakan sampe ke kawah bromo.....jaaaaauuuuuh juga
    Belom naik ke puncak...belom naik tangga....
    Dari parkiran mobil di lautan pasir...mending naik kuda...mpe bawah tangga.....cape soalnya....ntar kalo nyampe atas cape kan BT
    Kayaknya bulan2 ini cuaca disana lagi bagus...
    Kabut ga terlalu tebal....tapi lagi dingin2nya....siap2 aja pake jaket berlapis
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



  2. #22
    Contributor Expired2's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    3,192
    Rep Power
    11

    Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    Ke Bromo nginep di Lava View, kalo mo liat pemandangan padang pasir (??? gila juga yach? masa padang pasir dibilang pemandangan? bagusan juga liat gedung lagi dibangun masih ada kerikil lah, paku bumi lah...)

    Dari sono ke kawah deket, berangkat sekitar jam 4 subuh, barengan banyak orang.

    Kalo mo ke Penanjakan jalan kaki, berangkat jam 1 subuh dari hotel, sendirian (maksudna ngga sama org laen di luar rombongan). Nyampenya tergantung hokinya ente....

    kalo hoki nyampe pas sekitar matahari terbit.

    kalo ngga ya almarhum.
    truth hurts like hell, and never expired....

  3. #23
    Contributor bujangga's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    2,621
    Rep Power
    10

    Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    Quote Originally Posted by Expired2 View Post
    Ke Bromo nginep di Lava View, kalo mo liat pemandangan padang pasir (??? gila juga yach? masa padang pasir dibilang pemandangan? bagusan juga liat gedung lagi dibangun masih ada kerikil lah, paku bumi lah...)

    Dari sono ke kawah deket, berangkat sekitar jam 4 subuh, barengan banyak orang.

    Kalo mo ke Penanjakan jalan kaki, berangkat jam 1 subuh dari hotel, sendirian (maksudna ngga sama org laen di luar rombongan). Nyampenya tergantung hokinya ente....

    kalo hoki nyampe pas sekitar matahari terbit.

    kalo ngga ya almarhum.
    apa harus jalan kaki ki?

    kalo lari boleh gak?
    empat lautan penderitaan
    kisah langit pupus di sini

  4. #24
    Contributor bujangga's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    2,621
    Rep Power
    10

    Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    Quote Originally Posted by hon_hon View Post
    Ga tau pasti berapa kilo jauhnya....yang pasti jauuuuuuh...hehe
    Dari tempat parkir mobil jeep nya untuk ke puncak Penanjakan aja masi lumayan....
    Asli...ngos2an.....(Tapi mungkin itu karena saya ga pernah olahraga hehe)
    Ato dari tempat sewa ojek buat kepuncak...itu malah lebih jauh lagi....
    Rata2 sewa jeep kalo ngga naik ojek...bisa diantar lebih dekat ke puncak Penanjakan...
    Orang2 kebanyakan jalan...ya mulai tempat parkir jeep....
    Berlomba2...soalnya demi dapet spot paling strategis buat liat sunrise....
    Kalo telat..ntar ga kebagian tempat...nyesel

    Dari Penanjakan sampe ke kawah bromo.....jaaaaauuuuuh juga
    Belom naik ke puncak...belom naik tangga....
    Dari parkiran mobil di lautan pasir...mending naik kuda...mpe bawah tangga.....cape soalnya....ntar kalo nyampe atas cape kan BT
    Kayaknya bulan2 ini cuaca disana lagi bagus...
    Kabut ga terlalu tebal....tapi lagi dingin2nya....siap2 aja pake jaket berlapis
    busyet dah...

    informasi yg bisa di dapat dari si honce cuman jauhhh dan ngos2an

    bandung jakarta juga jauh hon kalo harus lompat katak
    empat lautan penderitaan
    kisah langit pupus di sini

  5. #25
    Contributor Expired2's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Posts
    3,192
    Rep Power
    11

    Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    Quote Originally Posted by bujangga View Post
    apa harus jalan kaki ki?

    kalo lari boleh gak?
    waduh, kalo elu mah jangan, Buj. ntar pasirnya rontok, nyumpel saluran lahar, bisa mleduk kawah bromo.
    truth hurts like hell, and never expired....

  6. #26
    Contributor bujangga's Avatar
    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    2,621
    Rep Power
    10

    Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    Quote Originally Posted by Expired2 View Post
    waduh, kalo elu mah jangan, Buj. ntar pasirnya rontok, nyumpel saluran lahar, bisa mleduk kawah bromo.
    jiah ki...

    saya lebih kecil dikit dari hon hon lho
    empat lautan penderitaan
    kisah langit pupus di sini

  7. #27
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Talking Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    Quote Originally Posted by Expired2 View Post
    Ke Bromo nginep di Lava View, kalo mo liat pemandangan padang pasir (??? gila juga yach? masa padang pasir dibilang pemandangan? bagusan juga liat gedung lagi dibangun masih ada kerikil lah, paku bumi lah...)

    Dari sono ke kawah deket, berangkat sekitar jam 4 subuh, barengan banyak orang.

    Kalo mo ke Penanjakan jalan kaki, berangkat jam 1 subuh dari hotel, sendirian (maksudna ngga sama org laen di luar rombongan). Nyampenya tergantung hokinya ente....

    kalo hoki nyampe pas sekitar matahari terbit.

    kalo ngga ya almarhum.
    aku ngga percaya...pasti jauh juga....
    asli ... capeee....nyampe atas pengen pingsan jadinya....

    Quote Originally Posted by bujangga View Post
    busyet dah...

    informasi yg bisa di dapat dari si honce cuman jauhhh dan ngos2an

    bandung jakarta juga jauh hon kalo harus lompat katak

    wkwkwkwkwk....aku kan hanya berbagi pengalaman pribadi bung....

    emang kenyataannya cape dan bikin ngos2an
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



  8. #28
    Senior Member Simba's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    B A T A V I A
    Posts
    1,583
    Rep Power
    8

    Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    Tq ya infonya...

    yup.. aku tau jauh... karena udah pernah.. tapi aku lupa.. berapa jauh... dan ada gak yg jalan...

    soalnya kalo nggak enak kalo yg lain harus menderita karena aku, makanya mau cari info dl.

    ada gak sih penginapan dekat pananjakan?

  9. #29
    Senior Contributor hon_hon's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Indonesia Tercinta
    Posts
    6,790
    Rep Power
    16

    Talking Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    ^ kalo yang deket Penanjakannya jarang kayaknya......

    soalnya yang aku perhatikan orang2 yang jalan pun ....kebanyakan dari (sebelum) sampai tempat ojek mangkal....

    ato coba browsing deh.....waktu itu juga dapet penginapannya dari hasil browsing....
    The Sea is Deeper Than Your Bathtub DUDE!!!!



  10. #30
    Moderator Fikri.hidayat's Avatar
    Join Date
    Jul 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    702
    Rep Power
    8

    Re: Wisata ke Bromo gmn caranya??

    waduw pada sudah berangkat mei lalu ya...telat nih warga baru...



    "Leave nothing but footprints, Kill nothing but time, Take nothing but pictures"

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0