Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast
Results 11 to 20 of 29
Like Tree1Likes

Thread: Apa Sih Enaknya Midnight Sale?


  1. #11
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,290
    Rep Power
    22

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    Quote Originally Posted by ayang View Post
    kagak pernah terlibat & ikut-ikutan... jadinya ya ga bisa komentar
    ya sudah, gmana kalau pendapatnya sebagai orang awam (bukan pelaku)a
    apakah kegiatan midnight sale ini bermanfaat?


    Quote Originally Posted by KAMIRIN View Post
    Dulu nyonya pernah gandrung hal2 beginian. Kalau ngeRON di luar kota, dia suka sekali jalan malam, sekedar cari midnight sale. Sekarang sih enggak, nonton midnight aja di rumah tiap hari.. ehehehe...

    Masalah harga menurut dia sebetulnya kalau kita teliti, sama saja jatohnya, karena sudah di mark up dulu.
    Bisa jadi kualitas bahannya reject yg nyaris nggak kelihatan. Misalnya, lubang kecil banget, atau cacat warna di bagian dalam, salah jahit pattern dll...

    Dia sempet keki, lantas kapok nggak mau ikutan midnight sale lagi.
    Pasalnya pernah beli tas bermerek di salah satu midnight sale di Jakarta ini, harganya setelah diskon jadi 300rb perak.
    Esok siangnya jalan2 ke Blok M Plaza, di tempat penjualan barang ori nya (toko) tas tsb, harga asli tanpa diskon cuman 150rb aja...
    berarti ada 2 point penting:
    1. membunuh waktu
    2. kejar harga

    gmana perasaan/ tanggapan dari pihak yang nganterin?
    pegel2?
    mata merah?
    ngantuk?
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  2. #12
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,290
    Rep Power
    22

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    Quote Originally Posted by ima_imoet View Post
    pernah bandingin....ada yang bener2 sale ada juga yang harganya di naikin trus di diskon...pernah ketipu sekali. ternyata setelah diskon 40% eh harganya sama dg saat gag diskon

    akhirnya sepakat ma temen2, siangnya liat barang2 yang diincer, cek harganya...kalo pas midnight di diskon beneran...langsung ambil bawa pulang dech
    wah ternyata dugaan saya benar adanya...
    harga sudah dinaikkan trus baru dech di diskon..
    apakah ini pembohongan publik?

    Quote Originally Posted by r4inbou View Post
    Keknya taktik penjualan pasti di pake dalam situasiyg begini an, maka nya ati2 teliti sebelum membeli, kalo harga nya bener bener miring, cek lagi ada kebutuhan lain yg lebih mendesak gak? Kalo udah rebes..boleh aj sih beli, selama jgn boros..
    jadi mengajak pada pola hidup konsumtif donk yah...
    biasanya sih mengejar nafus belanja kaum hawa nih..
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  3. #13
    Senior Contributor cutenonik's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    5,986
    Rep Power
    12

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    Yang pasti sih asyik karena "iming-iming" diskon yang luar biasa, kadang malah sampai 80%. Cuman kadang-kadang karena sikon yg heboh bikin kehilangan "akal sehat" sejenak .. Jadinya ga jeli check harga2nya trus jadi membeli barang2 yg ga tll diperluin
    "To succeed in life,we need to stay strong.. Day in,day out.."

  4. #14
    Newbie angelie's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    Jakarta
    Posts
    3
    Rep Power
    0

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    awalnya midnight sale memang menyenangkan...
    tapi lama kelamaan jadi membosankan karena toh harganya sama aja dengan sale di jam biasa....
    malah boros listrik tuh buka toko sampe malem...

    daripada midnight nge mall mending bobo ahhh

  5. #15
    Newbie Himitsu's Avatar
    Join Date
    Aug 2011
    Location
    Wonderful World
    Posts
    27
    Rep Power
    0

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    diskonnya gede. tapi ati2 pas milih barang, jangan sampe kena barang yg harganya sdh dimarkup duluan, atau malah dpt barang cacat.

  6. #16
    Advisor r4inbou's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    ♥ ♥ C3LL ♥ ♥
    Posts
    18,732
    Rep Power
    30

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    Waaaaa...ga ngajak sebenernya mas pras

    Hmm..jadi gini keknya, pupulasi wanita itu lebih tinggi dari pria, dan ini ber imbas ke perekonomian, kenapa? Lhaa soalnya yg demen belanja itu mayoritas kaum hawa, ga ada kaum hawa mungkin perputaran pasar rada macet, coba lihat rata rata barang yg di tawarkan itu persentase nya lebih banyak ke pada kaun hawa, karena apa? Karena sifat kaum hawa yg suka berbelanja tadi, naaaaaa tugas kaum adam buat penyeimbang nya, kasih saran apa kek buat supaya kaum hawa tidak terlalu suka dalam belanja hal hal yg ga penting, tapi...boleh dong di beri kelonggaran dalam hal elektronik..:ngeles:

    berada didalam pikiran mu adalah liburan yg paling menyenangkan : p

  7. #17
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,290
    Rep Power
    22

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    Quote Originally Posted by cutenonik View Post
    Yang pasti sih asyik karena "iming-iming" diskon yang luar biasa, kadang malah sampai 80%. Cuman kadang-kadang karena sikon yg heboh bikin kehilangan "akal sehat" sejenak .. Jadinya ga jeli check harga2nya trus jadi membeli barang2 yg ga tll diperluin
    sering kali diskon yang besar2 itu bohong loh..
    soalnya sudah di mark up duluan trus baru dech di diskon...
    jatuh2nya, harganya bisa lebih mahal dari harga biasa
    gmana tuh rasanya kalau kecele?

    Quote Originally Posted by angelie View Post
    awalnya midnight sale memang menyenangkan...
    tapi lama kelamaan jadi membosankan karena toh harganya sama aja dengan sale di jam biasa....
    malah boros listrik tuh buka toko sampe malem...

    daripada midnight nge mall mending bobo ahhh
    boros...
    gak hanya listrik sih, secara gak langsung midnight sale "mengajak" orang untuk lebih konsumtif
    beli barang yang sebenarnya gak dibutuhkan
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  8. #18
    Advisor maspras's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    lombok
    Posts
    14,290
    Rep Power
    22

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    Quote Originally Posted by Himitsu View Post
    diskonnya gede. tapi ati2 pas milih barang, jangan sampe kena barang yg harganya sdh dimarkup duluan, atau malah dpt barang cacat.
    sepakat buanget!

    Quote Originally Posted by r4inbou View Post
    Waaaaa...ga ngajak sebenernya mas pras

    Hmm..jadi gini keknya, pupulasi wanita itu lebih tinggi dari pria, dan ini ber imbas ke perekonomian, kenapa? Lhaa soalnya yg demen belanja itu mayoritas kaum hawa, ga ada kaum hawa mungkin perputaran pasar rada macet, coba lihat rata rata barang yg di tawarkan itu persentase nya lebih banyak ke pada kaun hawa, karena apa? Karena sifat kaum hawa yg suka berbelanja tadi, naaaaaa tugas kaum adam buat penyeimbang nya, kasih saran apa kek buat supaya kaum hawa tidak terlalu suka dalam belanja hal hal yg ga penting, tapi...boleh dong di beri kelonggaran dalam hal elektronik..:ngeles:
    alamaaakk..
    penjajahan gaya baru nih...
    hahahahhaha....

    dari kacamata cowok nih yaa
    biasanya kalo cewek sudah lihat kata "SALE" atau "DISKON"
    langsung kalap tuh..
    awalnya lihat2.. trus pegang2... trus dicobain..
    trus jadi deh beli...
    pendapat yang mau didengar hanya: bagus ga?
    betul ga tuuu?
    r4inbou likes this.
    argumentasinya yang didebat dan didiskusikan bukan orangnya.. kecuali tong kosong.

  9. #19
    Junior Member donitama's Avatar
    Join Date
    Jun 2011
    Posts
    218
    Rep Power
    0

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    seru karena berebut barang dan mendapat harga yang murah untuk kualitas yang bagus

  10. #20
    Advisor r4inbou's Avatar
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    ♥ ♥ C3LL ♥ ♥
    Posts
    18,732
    Rep Power
    30

    Re: apa sih enaknya Midnight Sale?

    Quote Originally Posted by maspras View Post
    sepakat buanget!
    alamaaakk..
    penjajahan gaya baru nih...
    hahahahhaha...
    trus jadi deh beli...
    pendapat yang mau didengar hanya: bagus ga?

    Ahahaha mas pras pengalaman nei? )

    Tapi jujur mas emang perputaran pasar itu cepet berkat kaum hawa, kaum adam biasanya ga suka belanja, tekor daaaahhh kata cowo , maka nya ada bulan penyeimbang nya, sekali lagi pinter2 kaum adam ngasih pendapat asal jgn di kekang aj mas..huehuehue


    betul ga tuuu?

    berada didalam pikiran mu adalah liburan yg paling menyenangkan : p

Page 2 of 3 FirstFirst 123 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
©2008 - 2013 PT. Kompas Cyber Media. All Rights Reserved.

Content Relevant URLs by vBSEO 3.6.0